Rabu, 13 April 2011

Gejala hantavirus 2

Hantavirus (cardio-) sindrom paru
hantavirus pulmonary syndrome (HPS) adalah penyakit mematikan yang ditularkan oleh tikus yang terinfeksi melalui urine, kotoran, atau air liur. Manusia dapat terjangkit penyakit ketika mereka menghirup virus aerosol. HPS pertama kali dikenal pada tahun 1993 dan sejak itu telah diidentifikasi di seluruh Amerika Serikat. Meskipun jarang, HPS berpotensi mematikan. Rodent control di dalam dan sekitar rumah tetap menjadi strategi utama untuk mencegah infeksi hantavirus.
Gejala-gejala ini, yang sangat mirip dengan HFRS, termasuk takikardia dan takipnea. Kondisi tersebut dapat menyebabkan fase cardiopulmonary, di mana shock kardiovaskular dapat terjadi, dan pasien rawat inap diperlukan.
________________________________________
Artikel ini berlisensi di bawah Creative Commons Attribution-ShareAlike License . Ini menggunakan bahan dari artikel Wikipedia pada " hantavirus "Semua bahan yang digunakan diadaptasi dari Wikipedia tersedia sesuai dengan ketentuan Creative Commons Attribution-ShareAlike License . Wikipedia ® itu sendiri adalah merek dagang terdaftar dari Wikimedia Foundation, Inc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar